4 VPN Buatan China ini Mengandung Malware

4 VPN Buatan China ini Mengandung Malware

4 VPN Buatan China ini Mengandung Malware - Tidak dapat dipungkiri bahwa saat ini VPN sudah menjadi kebutuhan sehari hari kita, terutama buat kamu nih para Jomblo yang kalo malming bukanya VPN wkwkwkwk hiyahiyahiya. Oke kita lanjut, kali ini kita akan membahas beberapa aplikasi VPN (vpn apk) yang mengandung Malware.

Menurut Andy Michael dari VPN testing, ada beberapa aplikasi Android VPN atau vpn apk dengan lebih dari 500 juta unduhan yang memanipulasi pengguna dengan menjalankan iklan di latar belakang dan sebagian besar iklan ditempatkan di luar aplikasi termasuk layar beranda juga.

Aplikasi VPN tersebut adalah :

- Free VPN Master,
- Hotspot VPN,
- Secure VPN, dan
- Security Master oleh Cheetah Mobile.

HotspotVPN 2019 berisi kode yang menampilkan iklan layar penuh kepada pemilik ponsel kapan saja terlepas dari apakah ponsel berfungsi di latar depan atau tidak. Iklan di layar penuh ini tidak hanya menghabiskan baterai tetapi juga data seluler. Free VPN Master yang dikembangkan oleh Freemaster2019 juga berisi kode serupa yang melayani iklan Google.

Aplikasi lain bernama Secure VPN oleh SEC VPN adalah salah satu aplikasi iklan malware terburuk yang menayangkan iklan kepada orang-orang bahkan ketika mereka menggunakan aplikasi lain dan juga iklan-iklan tersebut di-overlay di atas layar beranda sehingga menyembunyikan ikon-ikon aplikasi. Menurut laporan, aplikasi ini biasanya mencatat aktivitas pengguna untuk menampilkan iklan.

Perilaku aplikasi Security Master lebih mengganggu dibandingkan dengan aplikasi lain. Kamu benar-benar tidak dapat menggunakan aplikasi selama lebih dari 30 detik tanpa dibombardir dengan iklan. Setiap kali Kamu menekan tombol di aplikasi, itu berfungsi Kamu akan iklan layar penuh yang memutar video.

Menurut kebijakan iklan Google untuk aplikasi, platform tidak mengizinkan aplikasi yang menampilkan iklan kepada pengguna di luar aplikasi atau menampilkan beberapa iklan yang menipu atau mengganggu. Jadi Google diharapkan untuk mengambil tindakan terhadap aplikasi-aplikasi ini jika mereka terbukti melanggar kebijakan iklannya.

Jadi kedepannya diharapkan kamu tetap waspada sebelum menginstall vpn pc ataupun vpn apk karena berpotensi mengandung Malware yang dapat merugikan perangkat dan data data pribadi kamu.

sumber: www.vpntesting.com/android-vpn-apps-adware-fraud/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "4 VPN Buatan China ini Mengandung Malware"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel